RSS

Laskar Pelangi

Hari ini,,, daku ada di Surabaya. Kemarin aku sama saudra2ku nonton film Laskar Pelangi.
Bayangin aja,,, sampe jauh2 ke Surabaya cuma buat nonton Laskar Pelangi. Kayak di Malang nggak ada Bioskop aja ya. Tapi ini kami lakukan,,, lantaran dapet traktiran dari om & tante kami. Nontonnya di Sutos. Berangkatnya naik KA dari Singosari. Mana di KA ada orang nyebelin banget. Masa aku di pepet mulu. Mana dia desuh & gerah malah ndusel2. Mana dia juga pegang2 tas sepupu aku. Emang nggak bisa ya,,, pegangaak2 aku. Uuuukh,,, keki banget. Udah tau penn yang lain aja. Untung aja gak beberapa lama kemudian kita dapet tmpt duduk. Tuh orang akhirnya pergi deh. Jadi nggak sumpek lagi.
Sampe di Sawotratatap,,, semua menjadi lebih baik. Tapi waktu mau berangkat nonton jam 9 malem,,, eh sakit daku kambuh. Ya udah,,, sepanjang perjalanan batuk2. Sampe di bioskop bukannya baikan malah tambah nggak karu2an badanku. Sampe muntah2. Akhirnya satu2nya cara adalah dengan meminum minyak kayu putih. Gara2 waktu itu suasana rame banget,,, otomatis yang liat adegan aku minum minyak kayu putihpun banyak. Biasa,,, mereka kan orang kota,,, jadi mungkin nggak pernah minum minyak kayu putih. Paling ya minum sirup. Tapi alhasil,,, aku langsung jadi taheS (Sehat.red). Emang ramuan turun - temurun dari ibu. Hehehehe . . .
Masuk ke studio satu,,, ternyata tempatnya keren banget disini. Kita kebagian tempat yang keren banget lagi. Di belakang sendiri. jADi matanya nggak capek waktu nonton.
Ceritanya nih filmnya keren bangeeet . . . dan aku nggak perlu nyeritainpun,,, kalian seharusnya udah tau. Ini kisah yang diangkat dari novel Andrea Hirata yang juga merupakan tokoh di novel buatannya sendiri itu. Film ini bener2 mendidik. Pesan moralnya ok banget!!! Jadi kita bisa jauh lebih menghargai hidup dan bersyukur. Dan yang pasti kita pingin nggak setengah2 dalam menggapai cita2 kita. Pemain2nya aktingnya alami banget. Seneng ngeliatnya. Mana ceritanya juga kocak. Bagian yang memilukan adalah ketika Lintang putus sekolah karena bapaknya meninggal dan dia harus bekerja demi menghidupi adik2nya. Banyak orang yang nangis dibagian itu. Bayangkan anak sekecil itu . . . ah,,, tak bisa kubayangkan . . . BTW,,, Sang pemimpi di film'in juga nggak ya??? Kalo iya,,, moga2 nggak kalah serunya. Pokoknya ni film T-O-P B-G-T. Mendidik tapi nggak ngebosenin, selain itu juga mengharukan dan latar tampatnya jarang terlihat soalnya di Belitung, indah bgt lagi. Pokoknya buruan lihat!!!! Nggak ngecewain deh . . .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: